Minggu, 12 Juni 2011

BE SPOTLESS (TANPA NODA)




BILD SINGARAJA-Pada Hari Minggu 5 june 2011 Pdt Thomas Tanudharma MPM CBC mengatakan kepada Jemaat GBI ROCK Singaraja:

Berlian adalah bendah sangat berharga,mewah dan nilainya sanggat tinggi.
Ada 4 C untuk kita tahu berlian yang terbaik 1. Carat (Besarnya),2. Clariti (Kemilaunya), 3. Cutting (potongannya), 4. Color (Warnanya). Kalau tidak memenuhi ke 4 C ini maka berlian itu cacat,nilainya rendah dan harganya juga murah.

Demikian juga kita sebagai orang percaya harus hidup tanpa noda,cacat dan kerut di hadapan Tuhan (II Petrus 3:10-14)

Hari kedatangan Tuhan sudah dekat persiapkan hidup kita. Janji Tuhan itu pasti tetapi untuk meraih janji Tuhan itu ada syaratnya. Syaratnya adalah kita harus hidup tanpa noda,cacat dan berkerut. Sering orang berkata mana mungkin kita bisa sempurna?
Betul manusia tidak bisa sempurna/betul kita tidak bisa sempurna tetapi kalau kita tahu Firman Tuhan hanya 10% dan kita bisa melakukan Firman Tuhan yang 10% itu artinya kita telah sempurna di hadapan Tuhan.

Sayangnya banyak orang tahu Firman Tuhan tetapi tidak melakukannya,misalnya kita tahu Firman Tuhan 75% dan hanya melakukan Firman Tuhan 25% saja.kita I hadapan Tuhan cacat,penuh noda dan berkerut. Dengan kata lain siapa tahu banyak dia akan dituntut banyak dan yang tahu sedikit akan dituntut sedikit. Tetapi orang yang tahu banyak dan bisa melakukannya akan di berikan banyak hal an tanggung jawab yang besar. Kalau hidup kita berkenan di hadapan Tuhan maka kitapun bisa mempercepat kedatangan Tuhan yang kedua kalinya.

Dan perhatikanlah hidup kita,apakah kita masih terhubung dengan Aallah di Sorga. Jangan sampai ketika kita sibuk dengan pelayanan kita,kita sendiri tidak terhubung dengan Allah di Sorga

Mari kita baca 1 Korintus 10:1-13,dari ayat ayat ini kita bisa belajar beberapa hal tentang noda apa yang mencemari hidup kita:
1. Nafsu yang jahat/hati yang jahat (1 Korintus 10:6)
2. Penyembahan berhala/Cinta Uang/Cinta Harta (1 Korintus 10:7)
3. Percabulan/menajiskan diri/selingkuh (1 Korintus 10:8)
4. Mencobai Tuhan/Meremehkan Tuhan (1 Korintus 10: 9)
5. Dosa perkataan/bersungut sungut (1 Korintus 10:10)

Amin Tuhan Yesus memberkati anda semuanya (Ronny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar