Selasa, 19 Juli 2011

BRI Kucuri Medco US$ 140 Juta




Petugas melayani nasabah di layanan Teras BRI, Pasar Perumahan Klender, Jakarta Timur, belum lama ini. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk berencana menambah sekitar 400 Teras BRI pada tahun ini untuk mengadang gerakan pesaing asing masuk ke sektor kredit mikro. Teras BRI adalah kantor kas perseroan yang mengincar segmen pasar tradisional dengan menggunakan sistem jemput bola. Foto: Investor Daily/DAVID GITA ROZA
JAKARTA – Pada Hari Rabu, 22 Juni 2011 pukul 8:27 WIB PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) memperoleh fasilitas pinjaman sebesar US$ 140 juta dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

BRI akan menyediakan pinjaman tersebut selama 24 bulan setelah penandatanganan perjanjian pada Selasa (21/6). Jangka waktu pelunasan selama lima tahun sejak pencairan pinjaman.

Direktur Keuangan Medco Energi Syamsurizal Munaf mengatakan, fasilitas pinjaman tersebut merupakan salah satu strategi dalam pendanaan. Namun, dia enggan merinci tingkat suku bunga dan waktu pencairan pinjaman.

Dia hanya mengatakan, suku bunga pinjaman mengacu pada London Inter Bank Offered Rate (LIBOR) tiga bulan. Menurut Syamsurizal, pihaknya akan menggunakan dana tersebut untuk melunasi (refinancing) utang jatuh tempo.

“Selain itu, kami akan gunakan pinjaman untuk modal kerja, investasi, dan penggunaan lainnya,” ungkap dia di Jakarta, kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar